(Foto: PSSI)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia akan menjalani dua laga uji coba dalam persiapan menuju SEA Games 2021. Saat ini skuat Merah Putih masih terus menggelar pemusatan latihan.

Saat ini pemusatan latihan sudah memasuki pekan ketiga. Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, saat ini fokus untuk meningkatkan fisik serta performa pemain. Setelah itu konsentrasi baru beralih ke laga uji coba.

“Fisik pemain menjadi titik perhatian. Kompetisi yang tidak jalan membuat fisik mereka melempem. Setelah fisik kembali tentu laga uji coba menjadi penting,” kata Shin Tae-yong, di laman resmi PSSI, Kamis 25 Februari 2021.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan, pada bulan depan timnas Indonesia akan mengagendakan sedikitnya dua kali uji coba dengan dua tim peserta Liga 1.

“Uji coba akan dimulai pada 3 Maret melawan Bhayangkara FC. Kemudian pada 5 Maret menghadapi Bali United. Dua laga uji coba itu akan dipertandingkan di Jakarta,” ujar Indra.

Setelah menjalani dua kali uji coba, pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing untuk persiapan mengikuti Turnamen Menpora 2021 yang akan digelar mulai 20 Maret hingga 25 April.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here