Persiapan Lancar, Presiden Joko Widodo Menilai Proses Vaksinasi Covid-19 di Tanah Abang Memuaskan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meninjau proses vaksinasi tahap kedua terhadap pedagang di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat pagi tadi. Ia menilai proses vaksinasi berjalan cukup baik.

“Semua berjalan baik, manajemen lapangan berjalan baik, kita harapkan aparat keamanan dan pedagang pasar, wartawan, atlet, juga pekerja di toko dan mal semua akan divaksinasi,” kata Jokowi, Rabu 17 Februari 2021.

Selain itu, Jokowi juga menekankan bakal melakukan vaksinasi di provinsi lainnya selain DKI Jakarta agar populasi yang divaksin semakin meningkat.

“Ini akan berjalan di provinsi lain sehingga kita harapkan jumlah yang divaksin setiap hari naik,” kata Jokowi.

Adapun total pedagang pasar yang divaksin pada hari ini yaitu sebanyak 9 ribu orang yang terdata dari blok A dan blok B pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Proses vaksinasi terhadap para pedagang ini diperkirakan selesai dalam waktu 5-6 hari karena dalam 1 hari diprediksi 1.500 pedagang yang selesai divaksin.

Sementara terdapat 100-110 tenaga kesehatan (nakes) yang akan melayani proses vaksinasi di 10-11 titik lokasi di pasar Tanah Abang. Selain menyuntikan vaksin, para nakes juga akan melakukan screening terhadap kondisi kesehatan pedagang.

Selain pedagang, beberapa profesi lainnya juga akan menerima vaksin prioritas kedua yaitu meliputi TNI, Polri, tenaga pendidik, aparatur sipil negara dan wartawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini