Persentase Kesembuhan Tinggi, Kota Tangerang Keluar dari Zona Merah

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGERANG – Wali Kota Tangerang Arief R Wirmansyah menegaskan wilayahnya sudah keluar dari zona merah dan sedang menuju zona kuning atau beresiko rendah penyebaran Covid-19.

“Kota Tangerang dianggap berhasil melakukan penekanan penebaran Covid-19. Salah satunya persentase kesembuhan yang tinggi, kami tertinggi di wilayah Provinsi Banten,” kata Arief, Senin 1 Februari 2021.

Selain itu, angka kasus aktif Covid-19 juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama dijalankannya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh pemerintah.

Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka 3,46 persen sedangkan rata-rata di Provinsi Banten 4,73 persen. Hal ini menandakan bahwa kota Tangerang menjadi wilayah  terbaik di antara yang lain di Banten dalam hal penanganan Covid-19.

Meski sudah bisa keluar dari zona merah, Arief berharap masyarakat dapat berperan aktif untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ia menegaskan bahwa dengan tetap disipilin maka kota Tangerang bisa menjadi daerah bebas Covid-19.

“Tetap terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pendami Covid-19,” kata Arief. Adapun 4M meliputi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini