Persaingan Raih Trofi Sepatu Emas Liga Premier Inggris Makin Panas

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON  – Persaingan merebut Sepatu Emas alias gelar pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris semakin seru. Mohamed Salah membuntuti dua nama teratas, Jamie Vardy dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tak hanya persaingan memperebutkan dua tiket Liga Champions tersisa, perburuan trofi Sepatu Emas atau pencetak gol terbanyak Liga Premier Inggris semakin menarik. Sebelumnya, hanya ada dua nama yang diperhitungkan, yakni Vardy dan Aubameyang.

Tapi, dua gol yang dicetak Salah saat Liverpool mengalahkan Brighton 3-1, Kamis, 9 Juli 2020 dini hari WIB membuat asa pemain asal Mesir menjadi topskorer kembali terbuka.

Saat ini Vardy ada di posisi teratas dengan torehan 22 gol, diikuti Aubameyang mengemas 20 gol, dan Salah dengan 19 gol. Masing-masing pemain akan menjalani empat laga tersisa di musim 2019/20. Ketiga pemain punya peluang yang sama untuk meraih trofi Sepatu Emas.

Musim lalu, ada tiga nama yang memuncaki daftar puncak topskorer, yakni Salah, Aubameyang, dan Sadio Mane. Musim 2017/18, Salah juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan 32 gol.

Bersama Leicester City, Vardy akan menghadapi Bournemouth, Sheffield United, Tottenham Hotspur, dan Manchester United. Aubameyang, yang memperkuat Arsenal, akan melawan Tottenham Hotspur, Liverpool, Aston Villa, dan Watford. Sementara Salah (Liverpool) akan menghadapi Burnley, Arsenal, Chelsea, dan Newcastle United.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini