Persaingan Juara LaLiga Bukan Cuma Barcelona dan Madrid

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Persaingan meraih gelar La Liga musim ini lebih seru dibandingkan sebelumnya. Bukan hanya Real Madrid dan Barcelona yang adu sikut.

Saat ini posisi puncak klasemen ditempati Atletico Madrid dengan 77 poin. Di posisi dua dan tiga ada Madrid dan Barcelona yang sama-sama mengumpulkan 75 poin.

Menariknya, Sevilla, yang ada di posisi empat, masih punya peluang meraih gelar juara meskipun cukup tipis. Saat ini tim asal Andalusia itu mengemas 71 poin atau terpaut enam poin dari Atletico.

Dengan menyisakan tiga laga lagi, artinya ada sembilan poin yang diperebutkan. Sevilla masih bisa juara andai menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dan tiga tim di atasnya terpeleset.

Madrid sebenarnya punya peluang menyamai poin Atletico andai bisa mengalahkan Sevilla, Senin 10 Mei 2021 dini hari WIB di Alfredo di Stefano Stadium. Tapi, El Real hanya bisa bermain imbang 2-2.

Madrid sebenarnya nyaris kalah di laga ini. Mereka tertinggal 1-2 hingga menit ke-90. Dua gol Sevilla dicetak Fernando dan Ivan Rakitic, sedangkan gol Los Blancos dicetak Marco Asensio. Eden Hazard jadi penyelamat berkat gol yang dicetak di masa injury time atau tepatnya menit ke-94.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane belum menyerah dalam perebutan gelar juara LaLiga. Dia masih yakin dengan peluang timnya.

“Kami akan berjuang hingga akhir musim ini. Kami harus fokus ke tiga pertandingan tersisa. Saya marah karena kami pantas menang di laga ini,” ujar Zidane, dikutip dari Marca, Senin 10 Mei 2021.

“Secara keseluruhan saya puas dengan penampilan tim. Kami sebenarnya layak mendapat hasil lebih dari ini, karena kami tampil brilian di babak kedua,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini