Persaingan Bakal Sengit di Moto GP Prancis, Marquez Start ke-6 dan Rossi ke-9

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAMoto GP Prancis yang digelar Minggu 16 Mei 2021 pukul 19.00 WIB diprediksi akan terjadi persaingan sengit di baris kedua dan ketiga starting grid. Sebab dua legenda Moto GP bakal memulai balap dari situ.

Ya, hasil free practice (FP) Sabtu 15 Mei 2021 ini, Marc Marquez dari Tim Repsol Honda yang baru pulih dari cidera tangannya bakal start dari posisi ke-6, sedangkan Valentino Rossi dari Tim Petronas Yamaha di posisi start ke-9.

Marquez pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk meraih podium di Sirkuit Bugatti, Le Mans karena sejak kembali membalap pada musim ini tidak memperoleh hasil baik.

Dalam seri sebelumnya Marquez memulai balap dari baris terakhir dan tidak berhasil meraih podium namun mengumpulkan poin 16. Sementara The Doctor Valentino Rossi baru mengumpulkan poin empat, masih jauh dari ambisinya merebut juara dunia satu kali lagi.

Dengan demikian, kedua legenda tersebut harus berusaha keras melihat peluang untuk merebut podium untuk memperoleh nilai besar.

Apalagi, mantan tim Rossi, Monster Yamaha berhasil merebut pole position di Moto GP Prancis itu. Tidak tanggung-tanggung dua pembalapnya sekaligus yaitu Fabio Quartararo di posisi pertama dan Maverick Vinales kedua.

Quartararo berpeluang mengambil alih pimpinan klasemen dari pebalap Ducati Fracesco Bagnaia yang harus start dari posisi 16.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini