Permalukan Arsenal di Kandang Sendiri, Ini Rekor yang Ditorehkan Vardy
Jamie Vardy (istimewa)

MATA INDONESIA, LONDON – Gol semata wayang Jamie Vardy di menit ke-80, membuat Leicester City menang atas tuan rumah Arsenal dalam pertandingan ke-6 liga Inggris, Senin 26 Oktober 2020 dini hari. Vardy yang masuk sebagai pengganti berhasil menggetarkan gawang Arsenal, setelah menanduk umpan silang Cengiz Under.

Sebenarnya Arsenal punya banyak peluang, namun tak satu pun dikonversi menjadi gol. Anak asuh Mikel Arteta ini melepaskan 10 percobaan gol dan enam tendangan penjuru. Sedangkan Leicester cuma melepaskan dua percobaan gol dan satu berbuah gol, tanpa satu pun tendangan penjuru.

Tuan rumah hampir mencetak gol, ketika Kieran Tierney menyambut umpan silang kapten Pierre-Emerick Aubameyang namun sundulannya melebar dari gawang.

Mereka kembali nyaris menciptakan gol beberapa menit kemudian ketika Alexandre Lacazette yang sudah berdiri bebas di muka gawang melepaskan tendangan yang melebar dari gawang setelah menerima umpan dari Tierney.

Kemenangan ini pun membuat posisi Leicester terus menanjak. Leicester ke posisi empat dalam klasemen dengan 12 poin, sedangkan The Gunners masih betah di posisi 10 dengan koleksi 10 poin dari enam kali bertanding.

Gol kesebelas striker itu di Liga Primer melawan Arsenal tersebut membuat timnya untuk pertama kali sejak 1973 menang di kandang Arsenal. Gol Vardy ke gawang Arsenal juga memecahkan rekor Wayne Rooney ke gawang tim yang sama.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here