Rizieq Shihab
Rizieq Shihab

MATA INDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi membongkar hubungan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Syihab, RS Ummi di Kampung Arab Bogor dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya, tidak heran jika Rizieq Syihab justru dibawa jauh-jauh ke Bogor dibandingkan dirawat di rumah sakit yang ada di Jakarta.

Melalui laman www.haidaralwiinstitute.com, Haidar mengungkapkan bahwa RS Ummi adalah milik mantan aktivis Al-Irsyad Al-Islamiyah, Fahmi Abdul Kadir Askar.

Kakak Fahmi, Fahimah Abdul Kadir Askar kini masih aktif di Al-Irsyad sebagai Ketua Pengurus Besar Wanita Al-Irsyad periode 2017-2022.

Sementara kakek Anies, Abdurrahman Baswedan adalah tokoh Al-Irsyad. Begitu juga Komisaris Taman Impian Jaya Ancol, Geisz Chalifah disebut Haidar pernah menjadi pengurus Al-Irsyad.

Menurut kacamata Haidar, seperti dikutip Threechannel Geisz adalah loyalis Anies Baswedan. Dia pernah menjabat anggota Majelis Sosial Ekonomi Al-Irsyad Al-Islamiyah periode 2012-2017.

“Sedangkan Rizieq Syihab dan FPI dikenal memiliki kedekatan dan Pendukung fanatik Anies Baswedan. Melihat hubungan antara RS UMMI Bogor dengan Anies Baswedan melalui data yang ditemukan, tidak mengherankan bila Rizieq mendapatkan ‘perlakuan istimewa’ dari pihak Rumah Sakit,” begitu pernyataan Haidar.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here