Perjudian Zidane Pakai Formasi Baru Berjalan Mulus

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Getafe dalam lanjutan kompetisi LaLiga. Di laga ini, Zinedine Zidane memakai formasi baru yang berujung manis.

Berlaga di Alfredo Di Stefano Stadium, Rabu 10 Februari 2021 dini hari WIB, dua gol kemenangan Madrid dicetak Karim Benzema dan Ferlan Mendy.

Di pertandingan ini, Zidane memakai formasi tak biasa. Pelatih asal Prancis keluar dari pakem favoritnya, 4-2-3-1 menjadi 3-4-3. Uniknya, dengan formasi 3-4-3, Marcelo, yang terus mendapat kritikan, tampil bagus.

Marcelo ditempatkan di posisi bek sayap, Marvin Parks di posisi bek sayap kanan. Sementara Mendy menjadi bek tengah kiri dalam formasi tiga bek. Marcelo, yang sering maju membantu serangan, tak lagi khawatir ketika meninggalkan posnya karena ada sosok Mendy di belakang.

“Persiapan kami tidak banyak dengan memakai formasi 3-4-3, tapi pada akhirnya kami menyediakan sedikit waktu berbincang sebelum pertandingan membahas organisasi permainan dan para pemain memahaminya dengan baik,” ujar Zidane, dikutip dari Marca, Rabu 10 Februari 2021.

“Rasanya menyenangkan, ketika memakai formasi yang tak biasa digunakan, ternyata hasil akhirnya bagus dan memuaskan,” katanya.

Kemenangan atas Getafe memangkas jarak antara Madrid dengan Atletico menjadi lima poin saja. Tapi, Madrid sudah memainkan 22 pertandingan atau dua pertandingan lebih banyak dari Atletico.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini