Perintah Prabowo Subianto ke Panglima TNI Bakal Dilaksanakan Sabtu Besok

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perintah Prabowo Subianto kepada Panglima TNI untuk mengambil sejumlah alat kesehatan di Cina untuk memerangi virus corona, covid-19 akan dilaksanakan besok, Sabtu 21 Maret 2020.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayor Jendral (Mayjen) Sisriadi.

Menurut Sisriadi pengambilan itu akan dilakukan menggunakan Hercules C-130 dengan 18 kru. Saat ini segala sesuatu untuk memberangkatkan pesawat tersebut ke Cina sedang dipersiapkan.

Rabu 18 Maret 2020, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyediakan satu pesawat untuk mengambil alkes di Shanghai, Cina.

Dalam surat itu dijelaskan beberapa alat kesehatan yang akan diambil antara lain seperti disposable mask, masker N-95, protective clothing, goggles, gloves, shoe covers, infrared thermometer, dan surgical caps.

Dahnil Anzhar Simanjuntak, Staf Khusus Kementerian Pertahanan Bidang Komunikasi Publik Kemenhan, mengatakan penggunaan pesawat TNI dipertimbangkan untuk mempermudah proses birokrasi antara kedua negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Optimal Jaga Kekayaan Papua untuk Kebermanfaatan Rakyat

Pemerintah sudah sangat optimal dalam menjaga seluruh kekayaan Tanah Papua, yang mana hal tersebut juga demi kebermanfaatan seluruh rakyat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini