Perintah Jokowi: Vaksin Merah Putih Harus Selesai Akhir 2021

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku telah memerintahkan agar produksi vaksin asli Indonesia, yakni Merah Putih bisa tuntas di akhir 2021 ini.

“Saya juga telah memerintahkan mempercepat produksi vaksin kita sendiri, vaksin Merah Putih, tetap juga ini ternyata memerlukan waktu. Mungkin baru akhir tahun, insyaallah bisa diproduksi,” kata Jokowi, Senin 15 Februari 2021.

Ia menjelaskan kembali soal kebutuhan vaksin nasional. Pemerintah menurutnya masih terus mengupayakan penyediaan 364 juta dosis vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity.

Jokowi menegaskan, sebanyak sekitar 70 persen atau 182 juta rakyat Indonesia harus divaksin untuk mencapai kekebalan komunal tersebut.

Artinya, kita harus menyuntik 364 juta suntikan. Bukan angka yang kecil karena angka ini akan menghasilkan kekebalan komunal,” ujar Jokowi.

Jokowi meminta jajaran TNI-Polri membantu menyukseskan vaksinasi Corona. Salah satunya, kata Jokowi, TNI-Polri bisa membantu mengawal distribusi vaksin ke berbagai daerah.

“Saya minta jajaran TNI dan Polri cepat bergerak membantu vaksinasi agar segera bisa kita selesaikan dan saya juga minta TNI-Polri mengawal distribusi pengamanan vaksin menuju daerah-daerah,” kata Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini