Perintah Jokowi untuk Jaksa Agung Burhanuddin: Perhatikan Manajemen Komplain, Jangan Tertutup!

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Salah satu pesan Presiden Jokowi kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin adalah memperbaiki penanganan manajemen komplain. Apakah karena Kejaksaan Agung selama ini tertutup?

Sebab, istilah itu sering digunakan dalam sebuah perusahaan untuk membuat pelanggannya menjadi puas.

Menurut survey The Microsoft 2017 State of Global Customer Service sebanyak 77 persen orang Amerika merasakan hal positif terhadap brand yang membuka kritik dari para pelanggannya.

Sistem manajemen komplain adalah program yang membuat perusahaan bisa mengenali pelanggannya, memberi dukungan yang konsisten terhadap pelanggan serta mengelola komplain mereka.

Hal itu justru akan membuat bisa membuat sebuah lembaga bisa memperbaiki kualitas produk dan jasa yang dihasilkan sebuah perusahaan.

Jika Jaksa Agung diminta memperhatikan sistem tersebut, apakah berarti selama ini instansi itu begitu tertutup sehingga tidak mudah memperbaiki institusi penuntutan tersebut menjadi lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini