Perintah Jokowi, Masker Harus Dikirim ke Jatim Sebanyak-banyaknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Jawa Timur pada Kamis 25 Juni 2020, untuk mengecek perkembangan terbaru penanganan Covid-19 dan sejumlah agenda lainnya.

Jokowi merasa prihatin dengan cukup parahnya penyebaran Covid-19 di Jawa Timur, terutama Surabaya. Ia pun memerintahkan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Gugurs Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 agar mengirimkan sebanyak-banyaknya masker ke Jatim.

“Saya minta gugus tugas dan menkes segera kirim masker ke Surabaya dan Jatim,” kata Jokowi di Surabaya.

Jokowi juga mendapat kabar dari gugus tugas di Jatim, bahwa warga di provinsi tersebut 70 persennya masih belum menggunakan masker sepenuhnya dalam setiap aktivitas.

Untuk menyadarkan pemakaian masker, Jokowi mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar tanpa henti mengingatkan pentingnya protokol kesehatan.

“Saya minta jangan pernah bosan sosialisasi protokol kesehatan. Pakai masker, jaga jarak dan lainnya itu harus terus dilakukan,” ujar Jokowi.

Pada kesempatan sama, Jokowi juga meminta kepada gubernur, wali kota maupun bupati agar membuat kebijakan selalu berpijak pada data sains sebagai syarat utama.

Kepada para kepala daerah, Presiden juga minta agar menyiapkan rencana A, B dan C agar betul-betul siaga menghadapi situasi tak terduga sekaligus mengalkulasi, menghitung dan mengantisipasinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini