Perintah Jokowi ke KOI: Indonesia Harus Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo kabarnya telah menitipkan PR yang cukup berat kepada Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Jokowi meminta agar Indonesia harus jadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang.

Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, akrab disapa Okto, berkata sebagai bentuk keseriusan, surat permintaan menjadi tuan rumah bahkan telah diserahkan ke Komite Olimpiade Internasional atau IOC.

“Saya sedang berjuang atas perintah Pak Presiden supaya Indonesia jadi tuan rumah Olimpiade 2032. Saya tanya di mana tempatnya, Pak Presiden jawab Jakarta,” ujar Okto, Jumat 14 Februari 2020.

Menurut Okto, keputusan dari IOC tidak akan lama. Selain itu, Olimpiade Tokyo 2020 menjadi ajang Indonesia untuk menyampaikan kemampuannya menjadi tuan rumah.

Ia yakin, keputusan ini akan diambil sebelum tahun 2024. Untuk Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia akan mengambil kesempatan untuk unjuk kemampuan sekaligus promosi calon tuan rumah pada 2032 mendatang.

Jakarta telah menjadi tuan rumah gelaran Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Dua ajang itu bisa menjadi penilaian bahwa Jakarta layak menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Mereka (IOC) hadir saat Asian Games dan Asian Para Games jadi saksikan sendiri,” kata Okto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini