Peringati HUT RI, Menteri Basuki Nge-Vlog dan Nge-Jam Bareng Iwan Fals

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) serta menyemangati jajarannya di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Menteri Basuki Hadimuljono membuat vlog bareng penyanyi balada kondang Virgiawan Listanto yang dikenal dengan Iwan Fals hingga nge-jam bareng membawakan lagu “Bung Hatta, Kumenanti Seorang Kekasih dan Hio.”

Menurut Basuki ketiga lagu tersebut memiliki pesan moral yang dalam terutama bagi anak-anak muda.

Misalnya “Bung Hatta” yang menggambarkan seorang kesederhanaan seorang pemimpin, “Kumenanti Seorang Kekasih” diibaratkan sedang menanti vaksin Covid19 agar pandeminya bisa segera berakhir di Indonesia, dan “Hio” yang menyampaikan pesan kita harus hidup apa adanya, tidak dibuat-buat dalam menjalankan amanah.

Untuk bisa ngevlog dan ngejam bareng Iwan Fals, Menteri Basuki menyempatkan diri ke kediaman legenda balada Indonesia itu di Kawasan Cibubur yang luas dan asri.

Mereka bernyanyi ditemani Raya Rambu Robbani dan Yose Kristian Sabakhtani saat menyanyikan “Hio.” Di lagu yang ketukannya sangat dinamis itu Menteri Basuki memamerkan keahliannya menggebuk drum.

Selebihnya mereka sempat membincangkan infrastruktur atau Pandemi yang sepertinya tidak kunjung berakhir sambil ngopi.

Keduanya juga saling bertukar kaus dan saling membubuhkan tanda tangan di masing-masing kaus itu.

Terakhir Menteri Basuki tampak menyerahkan dua tanaman kepada Iwan Fals. Setelah itu dengan membungkukkan badan tanda hormat kepada Iwan dan keluarga, Basuki meninggalkan kediaman Iwan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini