Peringatan Warga Jakarta, Awas Ada Puting Beliung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ini peringatan bagi warga Jakarta dan sekitarnya. BMKG mengeluarkan prakiraan cuaca hari ini, Selasa 11 Agustus 2020 untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

BMKG meminta warga Jakarta waspada terhadap potensi kemungkinan munculnya angin puting beliung di sejumlah wilayah Jakarta. ”Peringatan berpotensi hujan dapat disertai kilat/petir dan angin kencang/puting beliung di wilayah DKI Jakarta pada 11 Agustus.” Demikian pengumuman BPBD DKI Jakarta.

BPBD DKI juga meminta para camat hingga lurah untuk siaga akan munculnya potensi bencana banjir dan longsor akibat cuaca buruk itu. Selain itu, BPBD DKI juga meminta warga di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan untuk mewaspadai potensi hujan kilat disertai petir. Hujan diprediksi turun pada malam hari.

Sedangkan prakiraan cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu, diprediksi cerah berawan sepanjang hari. Di Jakarta Barat, diprediksi hujan ringan pada siang dan malam.

BPBD DKI Jakarta menyatakan kondisi cuaca di Jakarta hari ini berkisar 24 derajat sampai 31 derajat celsius. Sementara kelembaban udara malam hari berkisar 65 sampai 95 persen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini