Peringatan untuk Warga Laut Banda Timur, Waspada Gelombang Setinggi 4 Meter

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Khusus untuk warga yang bermukim di sekitaran perairan laut Banda Timur, Sulawesi Tenggara, waspada gelombang laut tinggi yang mencapai 2,5 meter sampai 4 meter.

Peringatan ini dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari yang menyebut gelombang laut tinggi itu akan terjadi pada hari ini Kamis 20 Juni 2019 pukul 23.00 WITA sampai Minggu 23 Juni 2019 mendatang.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kendari Adi Istiyono berkata juga akan terjadi gelombang dengan ketinggian 1,5 meter sampai 2,5 meter yang terjadi di sejumlah wilayah perairan Sultra.

“Seperti di perairan Baubau, Kepulauan Wakatobi, Menui Kendari, Teluk Tolo, Kepulauan Banggai dan Kepulauan Sula Sulawesi Tengah,” ujar Adi, Kamis 20 Juni 2019.

Sementara prakiraan curah hujan yang terjadi pada hari yang sama, masih berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat dan dapat disertai dengan guntur dan angin kencang yang terjadi pada pukul 11.50 WITA

Ada bebertapa wilayah yang diperkirakan hujan diantaranya di Wolasi, Angata dan Mowila Kabupaten Konawe Selatan dan dapat meluas di Moramo, Laeya, Andolo, Landono dan Konda juga di Konawe Selatan dan kondisi ini dapat terjadi diatas pukul 13.50 WITA.

Suhu udara berkisar 24 hingga 31 derjat Celcius dengan kelembapan udara antara 70 hingga 95 persen, di mana kecepatan angin bertiup dari Timur ke Selatan hingga kecepatan 30 km/jam.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini