Peringatan Nasa: Minggu Ini Ada Asteroid Raksasa Melintasi Bumi

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Badan Antariksa Amerika Serikat NASA memberikan peringatan. Dua benda akan terbang di Bumi akhir minggu ini. Meski melintas dengan aman NASA memberikan memperingatkan bisa menimbulkan ancaman.

Asteroid digolongkan sebagai “berpotensi berbahaya” oleh badan antariksa, tetapi itu adalah definisi yang relatif fleksibel yang hanya berarti mereka dapat menyebabkan masalah di beberapa titik pada masa depan.

Bahkan, dua obyek yang dikenal sebagai 2016 DY30 dan 2020 ME3, akan lebih jauh dari Bulan, dan justru pada titik terdekat mereka ke Bumi.

Dilansir dari Independent, Kamis 23 Juli 2020, kedua benda ini akan melanjutkan perjalanan ke seluruh tata surya kita. Karena benda-benda itu bisa relatif dekat dengan Bumi ketika melanjutkan perjalanan mereka, mereka diberi penunjukan objek dekat-Bumi, dan “Asteroid Berbahaya Potensial” atau PHA.

Tetapi penting untuk dicatat bahwa bagian “yang berpotensi berbahaya” dari deskripsi itu terkait dengan perjalanan mereka di masa depan, bukan yang akan terjadi pada jarak yang begitu aman sehingga benda-benda itu tidak akan terlihat, apalagi mengancam.

Benda antariksa lainnya yang akan melewati bumi adalah komet Neowise. Saat ini sedang dalam perjalanan melewati Bumi dan dapat dilihat dengan mata telanjang jika waktunya tepat.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini