Peringatan Hari Ibu, Menteri PPPA: Perempuan Indonesia Harus Bisa Berdaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Peringatan Hari Ibu 2019 harus menjadi momentum untuk memberdayakan perempuan di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga.

“Perempuan Berdaya Indonesia Maju’. Perempuan di seluruh pelosok Indonesia harus bisa berdaya,” kata Bintang di Kota Semarang, Sabtu 21 Desember 2019 seperti dilansir Antara.

Bintang meminta seluruh organisasi perempuan untuk berperan aktif dalam memberdayakan perempuan di seluruh Indonesia. Menurut dia, para pengurus organisasi perempuan adalah perempuan-perempuan yang tentu sudah berdaya.

Dari para perempuan berdaya yang menjadi pengurus organisasi perempuan itu, Bintang berharap hal itu bisa mengelinding seperti bola salju untuk membuat perempuan-perempuan lain yang diberdayakan organisasi-organisasi perempuan untuk lebih berdaya.

Beberapa agenda yang sudah dilakukan dalam Pekan Perempuan Berdaya Indonesia Maju antara lain Bincang Bintang yang bekerja sama dengan PT Permodalan Nasional Madani untuk berdialog kepada perempuan-perempuan yang diberi bantuan modal melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar).

“Sudah ada 5,9 juta perempuan dari keluarga prasejahtera yang dibantu melalui program Mekaar PNM,” katanya.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini