Pergerakannya Diciduk Helikopter, KKB Papua Panik dan Lepaskan Tembakan Brutal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Helikopter milik PT Freeport menjadi sasaran tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Kali Kopi pada Rabu 6 Januari 2021 di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

Sebabnya, helikopter tersebut mendapati atau memergoki anggota KKB tengah mendekati pemukiman warga untuk merampok bahan makanan.

“Pada 6 Januari kemarin, tepergok sedang mendekati permukiman warga oleh helikopter PT Freeport saat survei GPS Di area Benangin Dekat Kampung Tsinga, Distrik Tembagapura,” kata Kapolres Mimika AKBP Era, Kamis 7 Januari 2021.

Ia menuturkan, KKB tampaknya merasa terancam dengan helikopter bertipe Bell Eagle 407 HP dengan registrasi PK-ZGM tersebut, lalu menembakinya karena panik.

Akhirnya, helikopter itu mendarat di helipad Benangin, karena pilot mencium bau bahan bakar. Benar saja, akibat tembakan KKB, ada lubang kecil pada bagian bawah helikopter.

“Pilot memutuskan kembali landing dikarenakan saat mengambil foto udara, mencium bau bahan bakar,” ujar Era.

Ia menambahkan, tembakan yang diberikan anggota KKB Kali Kopi mengenai bawah pintu penumpang helikopter yang berada di sebelah kiri. Penembakan terjadi saat helikopter berada si ketinggian 1.500 kaki.

“Di helikopter itu, ada pilot Stuward dan dua penumpang, yakni Dave Jhon (Aviation Manager) dan Ardy Lotmaster,” ucap Era.

Saat ini, pihak kepolisian bekerja sama dengan TNI tengah menyelidiki pelaku penembakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini