Percepat Atasi Covid19 di Jatim, Pusat Kirim 6 Mobil Canggih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mempercepat penghentian penyebaran virus corona, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 mengirimkan dua Mobile Combat Covid19. Unit canggih itu untuk menguji sampel di lapangan dengan pendekatan PCR atau polymerase chain reaction.

Hal itu dilakukan untuk mendukung laboratorium yang sudah bekerja selama ini. Ketua Gugus Tugas Doni Monardo memeriksa kelengkapan mobil tersebut sebelum diberangkatkan ke Jawa Timur.

Menurut Doni, salah satu lab penguji sampel di Jawa Timur kini sedang rusak sehingga tidak bisa digunakan mendukung penghentian penyebaran Covid19

Melalui teknologi canggih yang dipasang pada mobil itu, hasil swab dapat diidentifikasi dalam waktu 40 menit. Di samping itu, pengujian PCR yang dilekatkan pada mobil ini dengan teknologi terbaru, yaitu dengan reagen padat.

Pemerintah pusat akan mengirim lagi tiga unit mobil Combat Covid19 dengan spesifikasi bio safety cabinet (BSC) II berteknologi nano.

Dia memproyeksikan penambahan mobil uji sampel lapangan di wilayah Lumajang, Kota Surabaya dan Sidoarjo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini