Perang Panas Terbuka Bill Gates versus Elon Musk

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pendiri Microsoft Bill Gates tengah beradu mulut dengan bos SpaceX dan Tesla, Elon Musk secara terang-terangan di media.

Perang ini bermula ketika Musk gerah dengan komentar pedas Gates soal pandemi Covid-19 dan produksi vaksin.

Gates cukup emosional saat melontarkan kritik terhadap Musk, yang beberapa kali menyampaikan pernyataan kontroversial soal pandemi, seperti menentang kebijakan lockdown.

“Dia membuat komentar-komentar yang tidak patut. Dia tidak banyak terlibat dalam vaksin,” kata Gates dalam wawancara bersama CNBC, seperti dikutip pada Selasa 30 September 2020.

“Dia membuat kendaraan listrik yang bagus. Dan juga roketnya bekerja dengan baik. Jadi, dia boleh-boleh saja mengatakan soal hal-hal tersebut. Saya harap dia tidak membuat bingung area-area di mana dia tidak banyak terlibat.”

Kemudian, dalam wawancara bersama New York Times, Elon Musk menanggapi komentar pedas Gates. Ia menyangkal tuduhan tak terlibat dalam pembuatan vaksin.

“Dia tidak tahu apa yang aku lakukan. Hei orang bodoh, kami sebenarnya membuat vaksin untuk CureVac, itu perusahaan yang diberi investasi olehmu,” ujar Musk.

Tesla sebelumnya menyatakan akan membantu membuat vaksin Corona yang dikembangkan oleh perusahaan CureVac di Jerman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini