Peparnas Papua Momen untuk Perkuat Persatuan Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Kepala Operasional (Kaops) Hawa Cartenz 2021 Kepolisian Daerah (Polda) Papua, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Sondang P. Siagian, mengatakan ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua merupakan momen untuk memperkuat persatuan Indonesia.

“Dari semua cabang olahraga (cabor) yang kita lihat olahraga ini merupakan suatu pemutus perbedaan menembus perbedaan antara atlet penyandang disabilitas dan atlet nondisabilitas pada umumnya, sehingga tercipta semangat olahraga yang sama pula,” katanya, melansir InfoPublik Senin 8 November 2021.

Menurutnya, olahraga menciptakan harmonisasi di antara atlet penyandang disabilitas sehingga tercipta sebuah semangat, walaupun dalam kehidupan mereka ada hal yang kurang tetapi itu tidak menjadikan sebuah kelemahan mereka, sehingga itulah yang bisa disebut menembus perbedaan.

“Hadirnya mereka di Perparnas Papua ini datang dengan penuh semangat penuh ceria demi mengejar prestasi,” ujarnya

“Harapan kita rekan-rekan penyandang disabilitas yang lain agar bisa memotivasi diri meraih sebuah sebuah perubahan yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan terkait situasi dan kondisi keamanan di Peparnas secara umum masih dalam keadaan aman dan kondusif belum ada gangguan kejadian menonjol yang terjadi.

“Mudah-mudahan sampai selesainya Peparnas nanti semua dalam keadaan kondusif, baik atlet dan ofisial juga terhindar dari COVID-19, sehingga mereka bisa pulang dalam keadaan aman dan sehat,” katanya.

Selanjutnya mengenai protokol kesehatan (Prokes), Kombes Pol. Sondang P. Siagian menegaskan hal ini memang menjadi sebuah perhatian khusus baik yang terkait dengan kehadiran masyarakat yakni penonton, maupun kontingen termasuk atlet.

“Tapi sejauh ini Prokes terhadap masyarakat masih bisa diatasi karena penontonnya tidak terlalu banyak sehingga bisa diatasi, baik terkait penggunaan masker maupun imbauan menjaga jarak,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini