Pentingnya Peran Orang Tua Dalam Kegiatan Belajar Online pada Anak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus corona di Indonesia, salah satunya kegiatan belajar mengajar yang ditiadakan di sekolah dan digantikan dengan belajar online atau sering di sebut dengan E-Learning.

Nah, dalam belajar online, pentingnya peran orang tua dalam mendidik anak-anaknya dirumah, karena peran guru di sekolah digantikan oleh mereka.

“Peran orangtua dibutuhkan sebagai guru dirumah dalam membimbing anak-anaknya selama proses pembelajaran jarak jauh,” ujar salah satu orang tua siswa, Adinda Intan.

Dengan adanya pembelajaran jarak jauh ini, bimbingan dan dukungan dari orangtua sangatlah berguna bagi anak-anak dirumah. selain memberikan pengajaran dan pembelajaran untuk anak-anaknya, orangtua juga dituntut untuk mengerti dan paham materi pembelajaran anak-anaknya.

“Sebagai Orangtua tentunya saya harus sangat sabar dan juga harus paham pembelajaran apa yang di berikan pada guru, agar saya mudah mengajarkan dan menyampaikan pelajaran tersebut kepada anak,” kata Sulastri orang tua siswa lainnya.

Dosen Fakultas FISIP Universitas Nasional Dr. Dwi Kartikawati, mengatakan peran orangtua dalam E-Learning sangat besar karena sebagai pemberi semangat dan motivasi untuk tetap belajar.

Tak hanya itu, keberadaan orang tua juga untuk memastikan anak belajar e-learning fokus dan aman, memahami kelebihan serta kekurangan anak.

Reporter: Anggitasari Prasetyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini