Pensiun Sejak Lama, Michael Jordan Menjelma Jadi Filantropi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Legenda hidup NBA, Michael Jordan genap berusia 58 tahun sejak 17 Februari 2020.

Tak lagi bermain basket, kini dia menjelma menjadi sosok kakek yang filantropis atau dermawan.

Kedermawanan Jordan terlihat dengan banyaknya keterlibatan dia di acara amal. Dilansir dari sportscasting.com, pada tahun 2016, Jordan menyumbangkan  5 juta dolar AS setara Rp 68,3 miliar untuk Museum Nasional Sejarah dan Budaya Afrika-Amerika dengan harapan dapat memberi pengetahuan sejarah kepada generasi masa depan.

Jordan juga diketahui pernah memberikan bantuan senilai 1 juta dolar AS setara Rp 13,6 miliar kepada korban bencana Badai Dorian untuk membangun rumah mereka kembali yang hancur.

Selain kebaikan tersebut, Jordan juga telah mendonasikan banyak hartanya untuk sederet kegiatan sosial. Semuanya dilakukan setelah pensiun dari dunia basket profesional.

Sebagai seorang atlet terbesar abad 20, membuat banyak brand ternama tertarik untuk bekerja sama dengan Jordan sebagai endorser.

Alhasil lahir brand Air Jordan yang merupakan hasil kerja samanya dengan perusahaan sepatu Nike. Tak perlu menunggu lama, penjualan sepatu tersebut melonjak dan membuat Jordan menjadi miliarder.

Bukan sekadar menjadi endorser, keberhilannya berbisnis di sejumlah bidang lain turut menghantarkannya ke puncak kekayaan. (Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini