Pensiun dari Sepakbola, Wayne Rooney Bakal Jadi Petinju?

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Mantan pemain sepakbola Machester United, Wayne Rooney memang memiliki selebrasi yang unik, salah satunya bergaya ala petinju KO pada 2015 lalu? Usai menjebol gawang Tottenham Hotspur, Rooney melakukan shadow boxing dan menjatuhkan diri ke tanah layaknya petinju KO.

Adegan itu pura-pura. Hanya luapan kegembiraan Rooney sekaligus caranya menyindir media Inggris yang memberitakan sebuah insiden di dalam rumah yang seharusnya jadi ranah pribadi.

Insiden yang dimaksud Rooney adalah adegan yang memperlihatkan dirinya sempat terjengkang setelah menerima pukulan dari pemain Sunderland, Phil Bardsley.

Saat itu, mereka tampak tengah bertinju dengan mantan rekan setimnya itu. Namun menurut Rooney, pertarungan tidak sungguh-sungguh tapi hanya permainan saja.

Namun itu dulu. Melihat Rooney naik ring sebentar lagi bukanlah hal yang mustahil.

Promotor tinju Eddie Hearn mengklaim bila mantan pemain Everton itu tidak menolak untuk naik ring dalam sebuah laga amal. Apalagi, Rooney juga sempat berlatih tinju amatir.

Sebagai promotor kawakan, Hearn tidak hanya sukses mementaskan petinju-petinju kawakan. Kepada talkSport, promotor Anthony Joshua itu juga tidak menolak bila selebritas ingin terlibat dalam bisnisnya itu. Sebelumnya Hearn menjadi promotor pertandingan tinju yang melibatkan Youtubers KSI dan Logan Paul, pada November lalu.

“Ya banyak,” jawab Heard saat ditanya apakah ada selebritas lain yang ingin bertarung.  “Namun banyak orang-orang seperti Wayne Rooney,” bebernya.

Lalu siapa kira-kira yang cocok jadi lawan Rooney?

Hearn ternyata tidak asal pilih. Sebagai promotor dia tetap memperhitungkan pemasukan yang didapat dari pertarungan itu. Selain itu, postur kedua petinju juga harus seimbang.

Menurut Hearn, Rooney sebenarnya sempat menyebut satu nama yang layak jadi lawannya. Dia adalah mantan rekan satu timnya, Rio Ferdinand.

“Sebelumnya saya katakan itu kepada Wayne Rooney, dia bercanda tentang melawan Rio Ferdinand saat dirinya mulai berlatih tinju,” kata Hearn. “Ini sebuah kesempatan, event olahraga besar atau sesuatu seperti itu untuk menghasilkan yang banyak untuk amal.

 

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini