Pensiun dari MMA, Ini Pekerjaan Terbaru Khabib Nurmagomedov

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Usai pensiun menjadi petarung professional UFC, kini Khabib Nurmagomedov tengah menyusun rencana untuk menjadi promotor di cabang olahraga (cabor) MMA ini.

Sebagaimana diwartakan MMA Fighting, Jumat 4 Desember 2020, langkah Khabib untuk menjadi seorang promotor di MMA tak main-main. The Eagle julukan Khabib kabarnya telah membeli lisensi kejuaraan MMA di Dagestan, Rusia, bernama Gorilla Fighting Championship (GFC).

Khabib mengakuisisi perusahaan itu dengan harga sekira Rp 14 miliar. Setelah itu, Khabib mengganti nama kejuaraan menjadi EFC yang merupakan singkatan dari Eagle Fighting Championship.

Setelah resmi memiliki kejuaraan itu, Khabib kabarnya menghubungi Presiden UFC, Dana White. Ia mengajak White bertemu untuk membicarakan lebih jauh soal kejuaraan MMA.

“Saya ingin membuat kontrak dengan UFC Fight Pass, untuk menyiarkan pertarungan EFC di sana, seperti kontrak mereka dengan M-1, tetapi sedikit berbeda,” ujar Khabib.

Khabib dia ingin mengembangkan EFC dengan petarung-petarung berbakat. Tetapi, dia tidak ingin bersaing dengan UFC. Sebaliknya, Khabib justru ingin bekerja berdampingan untuk membantu para petarung EFC bergabung ke UFC.

“Misalnya, seorang petarung menandatangani kesepakatan untuk menjalani enam duel. Jika dia menang dan mempertahankan gelarnya beberapa kali, kami akan memberinya kontrak UFC, lalu setelah dia menandatangani, kami akan menangani urusannya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini