(Foto: Sky Sports)

MATA INDONESIA, LONDON – Sekitar 2.000 penonton diperbolehkan hadir langsung di Stadion Emirates ketika Arsenal menghadapi Rapid Vienna. Mikel Areta menyebut, kembalinya fans membuat kontribusi besar pada permainan tim.

Berlaga pada matchday kelima Liga Europa Grup B, Jumat 4 Desember 2020 dini hari WIB, Arsenal mengalahkan Rapid dengan skor 4-1.

Empat gol Arsenal dicetak Alexandre Lacazette, Pablo Mari, Edward Nketiah, dan Emile Smith-Rowe. Sementara gol tunggal Rapid dicetak Koya Kitagawa.

Sudah sembilan bulan penonton dilarang datang ke stadion karena pandemi Covid-19. Setelah pemerintah Inggris menyudahi lockdown pada 2 Desember, beberapa daerah diperbolehkan penonton hadir di stadion dengan jumlah terbatas.

“Rasanya sangat spesial dan saya senang bisa meliht fans kembali ke stadion. Saya rasa kehadiran mereka memberikan kontribusi besar,” ujar Arteta, dikutip dari Sky Sports, Jumat 4 Desember 2020.

“Ada 2.000 penonton yang hadir, tapi kelihatannya lebih dari itu. Mereka sangat mendukung dan memberikan tim semangat. Para pemain dapat merasakan perbedaannya ketika penonton hadir di stadion,” katanya.

“Terima kasih pada mereka yang sudah datang dan mendukung tim. Sepak bola tanpa fans rasanya sangat berbeda. Pemain kehilangan sedikit tujuan dan emosi. Kami hadir untuk menghibur mereka dan menikmati pertandingan,” ungkapnya.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here