Pengumuman Gaes! Malam Tahun Baru, Jalur Puncak Ditutup

Baca Juga

MATA INDONESIA, JABAR – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) memastikan jalur Puncak Bogor akan ditutup pada malam pergantian tahun, 31 Desember 2019 mendatang.

Saat ini, Polda Jabar tengah melakukan persiapan untuk antisipasi kemacetan di wilayah Puncak yang kerap terjadi saat momen malam tahun baru. Penutupan jalur Puncak akan terjadi pada 31 Desember 2019 pukul 18.00 WIB sampai 1 Januari 2020 pukul 06.00 WIB.

“Akan ada penyekatan, mudah-mudahan tahun ini bisa lebih bagus,” kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Eddy Djunaedi di Bandung, Kamis 19 Desember 2019.

Polisi sudah menyiapkan jalur alternatif ke Puncak, yakni Cibubur-Cianjur via Jonggol dengan rute Cibubur-Cileungsi-Jonggol Cariu-Cikalong-Cianjur. Jarak tempuh sejauh 86,1 km dengan waktu tempuh 2 jam 45 menit.

Jalur alternatif kedua yakni Ciawi-Cianjur via Sukabumi dengan rute Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur dengan jarak tempuh 88,6 km dan waktu tempuh 3 jam 41 menit.

Untuk masyarakat yang ingin menuju ke Puncak, polisi berkoordinasi dengan instansi terkait angkutan. Adapun angkutan yang disiapkan di Terminal Baranangsiang Bogor antara lain 354 armada bus AKAP di 28 PO dan 310 armada bus AKDP di 27 PO. (ryv)

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini