Pengumuman Dibuka Laman SBMPTN Tak Bisa Diakses

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Saat pengumuman seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) pukul 15.00 WIB, laman sbmptn.ac.id dikabarkan sempat drop, tidak bisa diakses.

Minews.id beberapa kali mencoba mengakses selalu tidak berhasil masuk laman itu.

Pada tahun ini, program studi terketat di Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung pada sbmptn kelompok peserta Sains dan Teknologi yaitu Teknik Informatika. Dari 1.328 orang pendaftar yang diterima hanya 41 orang.

Sementara di kelompok ilmu Sosial Humaniora yaitu jurusan manajemen. Menurut Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan Unpad Arry Bainus daya tampung jurusan itu hanya 40 orang, namun pendaftarnya sampai 1.109 peserta.

Sementara jumlah peminat ke Unpad Bandung pada tahun ini tercatat mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Jika tahun lalu mencapai 112 ribu orang kini hanya 41.967 pendaftar. Arry menduga peserta SBMPTN kini sudah mengetahui peta persaingannya. Banyak siswa, menurut dia, takut melihat angka persaingannya.

Pada tahun ini Universitas Brawijaya Malang adalah tujuan favorit pada SBMPTN tahun ini dengan jumlah pendaftar mencapai 55.871 orang, sedangkan kedua Universitas Negeri Sebelas Maret Solo sebanyak 48.735 orang, lalu Universitas Diponegoro dengan 48.440 orang.

Sementara posisi favorit kelima adalah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sebanyak 48.271 dan Universitas Negeri Semarang di posisi enam dengan jumlah pendaftar 44.937 orang.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini