Pengiriman Pertama Vaksin Virus Corona Buatan Cina Tiba di Mesir

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Mesir menerima pengiriman pertama vaksin yang dikembangkan oleh Cina National Pharmaceutical Group, Sinopharm, Kamis (10/12) malam waktu setempat. Pejabat Kesehatan Mesir mengatakan, vaksin virus corona akan kembali datang dalam waktu dekat.

Pengiriman vaksin Sinopharm tiba di Bandara Kairo dari Uni Emirates Arab dan telah melakukan uji klinis vaksin fase III. Di Cina, vaksin Sinopharm sudah digunakan pada sekitar 1 juta orang dalam program darurat.

Melansir English al Arabiya, Jumat, 11 Desember 2020, vaksin akan diberikan sebanyak dua dosis dengan jarak 21 hari. Staf medis dan orang-orang dengan penyakit kronis akan menjadi prioritas.

Tidak diketahui berapa banyak dosis vaksin yang dipesan Mesir. Menteri Kesehatan Mesir hanya memastikan akan ada lebih banyak pengiriman di masa mendatang.

Mesir dengan populasi lebih dari 100 juta jiwa merupakan pasar yang besar untuk vaksin. Pada September, Rusia mengumumkan kesepakatan untuk memasok Mesir dengan 25 juta dosis vaksin Sputnik V.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Harga Daging Sapi di Bantul mulai Turun, Ini yang jadi Penyebabnya

Mata Indonesia, Bantul - Setelah Lebaran, harga daging sapi di Bantul mulai mengalami penurunan secara perlahan. Nur Wijaya, Lurah Pasar Niten, membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa pada 15-16 April 2024, harga daging sapi sudah stabil.
- Advertisement -

Baca berita yang ini