Penghinaan! Lagu Indonesia Raya Diparodikan, KBRI Bertindak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lagu kebangsaan Indonesia Raya dibuat parodi oleh akun YouTube asal Malaysia, MY Asean. Video tersebut pun langsung viral di media sosial.

Dalam video tersebut, aransemen dan lirik lagu Indonesia Raya diubah total dengan nada penghinaan. Video berdurasi 1.31 menit itu telah diposting sekitar 2 pekan lalu oleh akun berlogo bendera Malaysia tersebut.

Sontak, hal tersebut membuat geram seluruh masyarakat Indonesia. Bahkan, pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kuala Lumpur, Malaysia juga sudah melaporkan penghinaan tersebut kepada pihak kepolisian.

“Pihak KBRI di KL (Kuala Lumpur) sudah melaporkan perihal tersebut ke pihak kepolisian Malaysia,” ucap Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Teuku Faizasyah, Minggu 27 Desember 2020.

Secara singkat, lirik lagu sendiri berisi penghinaan mulai dari Indonesia bangsa sial dan mundur. Dalam lagu juga Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Soekarno diparodikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini