Pengamat: Pemenjaraan dan Pengadilan Terhadap Rizieq Harus Didukung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Jaringan Moderat Indonesia Islah Bahrawi menegaskan bahwa pengadilan terhadap Rizieq harus terus didukung. Alasannya, karena segala bentuk pembiaran terhadap Rizieq dan kelompoknya bisa menimbulkan gesekan dan perpecahan.

“Pemenjaraan dan pengadilan terhadap Rizieq harus kita dukung, karena apa? Kalau didiamkan, kalau ada aksi pembiaran terhadap kelompok seperti ini, bukan mustahil kita akan alami seperti apa yang dialami Suriah, Libya dan juga Somalia, dan sebagainya,” kata Islah kepada Mata Indonesia News, Selasa 30 Maret 2021.

Islah juga menambahkan bahwa temuan terbaru pihak kepolisian akan adanya atribut FPI berupa baju dan buku berlogo ormas tersebut dalam penggeledahan terduga teroris, semakin memperlihatkan bahwa kelompok ini merupakan irisan dari kelompok radikal.

“Penemuan simbol-simbol FPI ini semakin pertegas irisan FPI sebagai kelompok radikal tidak terbantahkan,” kata Islah.

Maka, pelarangan yang telah dikemukakan oleh pemerintah terhadap aktivitas dan pergerakan  ormas FPI pada akhir Desember 2020 lalu dinilai sudah tepat.

“Ini mengerucut ke satu kesimpulan bahwa pembubaran FPI itu sudah tepat, itu satu, nomor dua pemenjaraan Rizieq Shihab juga ini membungkam gerakan-gerakan teroris yang berada pada tataran normatif,” kata Islah.

Adapun barang bukti yang diperlihatkan kepolisian yaitu baju berwarna putih dengan logo berbentuk bundar bertuliskan FPI Front Pembela Islam. Selain itu, ada juga atribut yang berlogo bertuliskan Laskar Pembela Islam.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini