Pengalihan Subsidi BBM dengan Bansos Dapat Menjaga Daya Beli Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Soeparno menilai kebijakan pemerintah mengalihkan anggaran subsidi BBM menjadi bansos untuk masyarakat tidak mampu sudah tepat. Bansos dapat menjaga daya beli masyarakat.

“Dari awal kami sudah menyampaikan bahwa ada baiknya pola dan mekanisme pemberian subsidi beralih dari produk ke penerima. Ini (bansos) salah satu kebijakan pemerintah yang tepat agar subsidi kepada yang membutuhkan dan berhak,” kata Eddy yang merupakan politikus dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia menegaskan Komisi VII DPR mendukung pengalihan subsidi untuk menjaga daya beli masyarakat. Di tengah rencana pemerintah menyesuaikan harga BBM. Kendati demikian, saat pengalihan anggaran subsidi BBM menjadi bansos, ada hal yang pemerintah bisa lakukan.

“Untuk menjadikan subsidi tepat sasaran perlu merevisi Perpres 191 Tahun 2014. Sehingga ada payung hukum yang jelas untuk menentukan siapa saja yang berhak menerima subsidi. Itu perlu segerakan. Dan kami siap untuk melakukan pengawasan dan pengawalan pelaksanaan revisi perpres tersebut,” kata Eddy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini