Jonatan tengah menjalani swab test

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seluruh pebulutangkis Pelatnas PBSI menjalani tes swab, termasuk tunggal putra Jonatan Christie. Ini menjadi pengalaman pertama untuk Jonatan.

Tes swab dilakukan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jumag 4 September 2020. Ini merupakan upaya PBSI memastikan kondisi atlet bebas dari Covid-19.

Sebelumnya, pebulutangkis Pelatnas PBSI hanya menjalani rapip tes secara reguler. Kini, para pemain merasakan untuk pertama kalinya menjalani tes swab. Jonatan mengapresiasi langkah PBSI ini.

“Menurut saya ini bagus supaya tahu kondisi atlet, terlepas apapun hasilnya. Semoga semua negatif, kalaupun misalnya ada yang positif kan bisa segera diambil tindakan medis, supaya bisa menahan penyebarannya. Saya berharap swab test bisa diadakan rutin,” kata Jonatan.

Jonatan mengatakan memang rasanya tak nyaman saat menjalani proses tes swab, apalagi ini adalah pengalaman pertamanya menjalani tes swab.

“Rasanya nggak nyaman waktu di-swab hidung kiri dan kanan, kayaknya langsung ada yang naik ke kepala. Swab di tenggorokan juga nggak nyaman, tapi yang di hidung yang lebih terasa. Tapi nggak apa-apa demi kesehatan dan keselamatan kita semua, bisa ditahan rasa nggak nyamannya kok,” lanjut peraih medali emas Asian Games 2018.

Tes swab ini juga merupakan salah satu bentuk persiapan para atlet untuk mengikuti kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh BWF, turnamen yang akan dilangsungkan di tahun ini adalah Piala Thomas dan Uber serta dua turnamen seri Eropa yang akan dihelat di Denmark, dilanjutkan dengan tiga turnamen seri Asia yang tuan rumahnya belum ditentukan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here