Penembakan Misterius buat Lebanon Kian Gelisah

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Ketika Joe Bejany ditembak dengan peredam ketika ia bersiap membawa kedua putrinya ke prasekolah. Hal itu bukan hanya mengejutkan desa tempatnya tinggal, melainkan juga mengejutkan Lebanon yang tengah gelisah.

Hingga saat ini belum diketahui dengan jelas motif pembunuhan Joe yang berprofesi sebagai karyawan di perusahaan telekomunikasi dan fotografer lepas itu. Akan tetapi, media lokal dan orang-orang bertanya-tanya apakah pembunuhan itu berkaitan dengan penyelidikan yang sedang berlangsung terhadap ledakan dahsyat di pelabuhan Beirut.

Penduduk Kahaleh, yang berjarak sekitar 13 km (8 mil) dari ibu kota Beirut, mengatakan mereka menginginkan penyelidikan cepat atas apa yang mereka yakini sebagai operasi terencana atau lainnya.

“Ini bukan hanya tentang desa kami. Karena hari ini Joe (dibunuh), besok orang lain (mungkin juga akan dibunuh). Apakah kita harus melindungi rumah dan desa kita sendiri?” kata Jean Bejjany, kepala dewan kota yang juga kerabat jauh korban, melansir Reuters.

Sejumlah kematian misterius baru-baru ini telah memicu desas-desus serupa terkait ledakan di pelabuhan Beirut pada Agustus. Bahkan, ketika pejabat keamanan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki bukti adanya hubungan tersebut.

Hampir lima bulan sejak timbunan besar bahan kimia, yang disimpan secara tidak aman selama bertahun-tahun, diledakkan di pelabuhan, penyelidikan itu belum memberikan hasil kepada publik.

Ledakan di pelabuhan Beirut sendiri menewaskan 200 orang dan menghancurkan sebagian besar ibu kota. Ledakan tersebut juga menambah krisis keuangan yang memicu kekhawatiran atas keamanan di Lebanon.

Kedua pria bersenjata mengambil ponsel Joe sebelum menyelinap pergi dan menghabisi nyawa korban. Kedua putrinya yang berusia dua dan empat tahun menemukan ayah mereka dalam kondisi tak bernyawa di dalam mobil.

Dua sumber keamanan mengatakan pembunuhan itu dilakukan secara profesional tetapi motifnya tidak jelas. Menteri dalam negeri sementara telah berjanji untuk menemukan pelakunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini