Penembakan Brutal di Pantai Virginia, 11 Tewas

Baca Juga

MINEWS, INTERNASIONAL – Penembakan brutal yang memakan banyak korban terjadi lagi. Kali ini, penembakan massal terjadi di pusat kota Pantai Virginia, AS pada Jumat 31 Mei 2019 waktu setempat, yang menewaskan 11 orang dan 6 terluka parah.

Menurut keterangan kepolisian setempat, kejadian dimulai dari adanya seorang pria bersenjata yang tiba-tiba melepaskan tembakan ke arah kerumuman orang di Building 2.

Ia menembak secara acak dan brutal. Korban berjatuhan dan langsung dilarikan di rumah sakit Virginia Beach General Hospital untuk mendapat perawatan.

Salah satu korban terluka diketahui adalah seorang polisi. Nyawanya selamat karena memakai rompi anti peluru.

“Terdapat 11 korban yang meninggal di tempat kejadian, sementara enam orang terluka dan telah dibawa ke rumah sakit,” ujar kepala polisi Virginia, James Cervera dilansir Indiatoday, Sabtu 1 Juni 2019.

Dari penyelidikan kepolisian, pelaku adalah seorang karyawan yang nampaknya memiliki masalah frustasi di tempat kerjanya. Pria tersebut tewas dalam baku tembak dengan polisi.

Salah satu saksi mata, Megan Blanton, mengatakan ia berada di gedung saat penembakan terjadi. Blanton bersama rekan-rekan di tempat kerjanya kemudian bersembunyi dalam ruangan dan mengganjal pintu dengan sebuah meja.

Kelompok pemantau Gun Violence Archive yang bermarkas di Ibu Kota Washington menyatakan bahwa penembakan pusat kota Pantai Virginia adalah penembakan massal ke-150 di AS pada tahun ini.

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini