Peneliti Uji Klinis Vaksin Sinovac Wafat, Erick Thohir Sangat Berduka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Peneliti pada uji klinis Vaksin Sinovac Bio Farma, DR. dr. Novilia Sjafri Bachtiar, M.Kes, wafat, Menteri BUMN Erick Thohir merasa sangat kehilangan dan berduka.

“Kepergian beliau sungguh kehilangan yang luar biasa besar bagi kami keluarga besar BUMN, dan juga Indonesia. Insya Allah apa yang dilakukan menjadi amal ibadah beliau, dan bisa terus menjadi manfaat bagi Bangsa,” ujar Erick yang dikutip dari akun instagramnya, Kamis 8 Juli 2021.

Jabatan struktural DR. dr. Novilia Sjafri Bachtiar, M.Kes. adalah Kepala Divisi Surveilans dan Riset Klinis Bio Farma, meninggal dunia.

Dia lah yang melakukan puluhan kali uji klinis yang dilakukan PT Bio Farma termasuk saat melakukan uji klinis terhadap Vaksin Sinovac.

Erick menyebut jasa almarhumah untuk melepaskan Indonesia dari pandemi Covid19 sangat besar.

Saat ini, sudah jutaan dosis vaksin Sinovac termasuk yang diproduksi Bio Farma disuntikkan kepada penduduk Indonesia.

Novilia Sjafri Bachtiar
Novilia Sjafri Bachtiar. (biofarma.co.id)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini