Pendukung Anies Baswedan Sewot, Risma Bisa Surutkan Banjir Surabaya Hanya 2 Jam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat medsos ramai Rabu sore karena Surabaya terendam banjir sehingga para pendukung Anies Baswedan langsung ‘menyerang.’ Tetapi serangan itu tidak terlalu lama karena sistem penanggulangan banjir yang dibangun Kota Pahlawan itu mampu menyurutkan genangan setinggi satu meter hanya dalam waktu dua jam saja, sehingga tagar Risma menjadi trending.

Banjir itu tercipta akibat hujan deras, Rabu 15 Januari 2020 selepas asar sehingga pada pukul 17.30 WIB terciptalah banjir di mana-mana, termasuk sejumlah jalan protokol seperti Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Adityawarman, Jalan Hayamwuruk dan Jalan Indragiri.

Sejumlah sepeda motor tampak mogok karena dipaksa pengendaranya menerobos genangan air tersebut.

Tetapi, genangan itu tidak berlangsung lama. Hanya butuh waktu dua jam langsung surut. Itu karena Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sudah membangun sistem penanggulangan banjir terpadu.

Seperti diunggah di instagram @surabaya, sistem tersebut terdiri dari pembangunan embung, sumur resapan, pembangunan 58 rumah pompa hingga sejumlah saluran dari yang kecil hingga besar.

Namun, sejak pukul 19.30 WIB hingga 20.30 WIB hari itu juga kondisi Kota Surabaya sudah kembali seperti sedia kala dengan meninggalkan kendaraan yang harus diservis ke bengkel karena terendam air sebelumnya.

View this post on Instagram

Selamat malam, Rek! Beberapa lokasi menjadi perhatian banyak pihak saat hujan lebat mengguyur kota Surabaya hari ini. • Oleh karena itu, perhatian khusus kami berikan kepada lokasi – lokasi tersebut. Salah satunya, di Jalan Mayjend Sungkono dan Komplek Ruko Vida. • Lokasi ini tergenang sekitar jam 17.30. Hingga akhirnya jam 19.30 lokasi sudah surut. Butuh waktu 2 jam untuk menyurutkan air di lokasi tersebut. • Tiada kata selain terima kasih kami ucapkan kepada seluruh petugas yang bertugas di lapangan tadi. Mulai dari Linmas yang turut berada di lokasi untuk bantu evakuasi dan memperbaiki kendaraan yang terendam • Hal ini juga tidak terlepas dari teman Satgas Pematusan PU yang gerak cepat bersihkan saluran di lokasi. • Hingga pukul 20.30 tadi, Jalan Mayjen Sungkono dan Komplek Ruko Vida sudah seperti sedia kala • Sekali lagi terima kasih untuk seluruh petugas yang tidak kenal lelah, terima kasih untuk kerja keras dan kerjasama hari ini ?? • @satpolppsurabaya @bpblinmas.surabaya @call112surabaya @dishubsurabaya @sits_dishubsurabaya • #BanggaSurabaya

A post shared by Bangga Surabaya (@surabaya) on

 

Sementara Radio Suara Surabaya menyebutkan banjir di kota itu akibat salah satu pintu air terlambat dibuka.

Keberhasilan tersebut melambungkan tagar Risma menjadi trending. Komen dari para pendukung Anies umumnya merasa lega karena Risma tidak bisa mengatasi banjir.

Seperti akun 𝔼𝕜𝕠 𝕨𝕚𝕕𝕠𝕕𝕠 @ekowboy2, “Kata Ahok Kota Surabaya hanya sebesar Jaksel dan itu pun masih kebanjiran, btw kader partai cebong ada yang demo Risma mundur nggak?? Assuuu..dahlah.. mereka cuma dengki sama Anies.. .

Namun sebagian besar ada tagar dari netizen yang bangga dengan keberhasilan Risma mengusir banjir hanya dalam waktu dua jam saja.

Akun LALA🇮🇩 @cintada17 misalnya sangat senang dengan upaya Pemerintah Kota Surabaya mengatasi banjir. “Yes Syukurlah ,🙏🌹 BANJIR SURABAYA SURUT DALAM 3 JAM👍. PADAHAL KADRUN2 DAH SIAP NGEBULI BU RISMA😛.”

Tidak mempan menghajar Risma melalui tagar Risma, muncullah tagar Anies dan Jakarta mencoba mengadili masalah yang sama banjir di Surabaya yang sudah surut dalam waktu kurang dari tiga jam.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini