Penderita Hepatitis A di Pacitan Tembus 1.000 Orang

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Jumlah penderita penyakit Hepatitis A di Pacitan terus bertambah. Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tercatat ada sebanyak 957 orang yang terjangkit. Jumlah kasus Kejadian Luar Biasa (KLB) ini nyaris tembus seribu orang.

Jumlah kasus hepatitis A ini mengalami kenaikan setelah sebelumnya tercatat, 824 orang terjangkit hepatitis A pada Jumat, 28 Juni 2019. 

“Walaupun jumlah kasusnya meningkat, warga yang terjangkit sudah tertangani, baik di puskesmas maupun rumah sakit setempat,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan Eko Budiono, Senin 1 Juli 2019.

Hingga pagi tadi, 1 Juli 2019, lanjut Eko, data terbaru, warga yang terkena hepatitis A dan sudah tertangani sebanyak 18 orang. Angka tersebut termasuk pasien baru.

Ratusan pasien hepatitis A lain menjalani rawat jalan. Mereka diberikan obat, vitamin dan diminta cukup beristirahat.

Jumlah pasien hepatitis A yang menjalani rawat inap di puskesmas saat ini berumlah 27 orang. “Itu pasien-pasien yang lama ya (bukan pasien baru). Mereka masih membutuhkan perawatan lebih lanjut,” katanya.

Selain 27 orang yang menjalani rawat inap di puskesmas, sebanyak tiga pasien masih dirawat di rumah sakit.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini