Pendaftaran Ditutup, Pilkada 2020 Diramaikan 687 Paslon

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua KPU Arief Budiman menyatakan pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2020 telah selesai. Tercatat, 687 pasangan telah mendaftar untuk bertarung dalam pesta demokrasi tersebut.

“Jumlah bapaslon yang diterima pendaftarannya berdasarkan data yang dihimpun melalui sistem informasi pencalonan hingga Minggu pukul 24.00 sebanyak 687 bakal pasangan calon,” kata Arief di Jakarta, Senin 7 September 2020.

Ia menyebut, bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur sebanyak 22 pasangan. Jumlah bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati tercatat 570 pasangan. Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota sebanyak 95 pasangan.

Lebih rinci, Arief menjelaskan, bakal calon laki-laki sebanyak 1.233 dan perempuan sebanyak 141. Bakal calon kepala daerah yang diusulkan partai politik sebanyak 626 pasangan. Sementara, calon independen alias perseorangan sebanyak 61 pasangan.

“Perlu saya tegaskan sekali lagi data ini kami dapatkan sampai dengan pukul 24.00. Data ini akan terus terupdate,” ujarnya.

Arief menambahkan, pihaknya akan membuka kembali pendaftaran apabila masih terdapat daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang baru diisi oleh satu bapaslon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini