Pencarian WN Filipina Tenggelam di Maluku Dihentikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Basarnas Ambon menghentikan pencarian WN Filipina bernama Stanly Bacolina yang tenggelam di laut Seram, timur Maluku pada Sabtu 25 Juli 2020 lalu.

Pencarian resmi dihentikan pada Jumat 31 Juli. Kepala Basarnas Ambon Djunaidi berkata, pencarian ABK MV Ikan Keras tersebut nihil sejauh ini.

“Setelah berkoordinasi dengan potensi SAR terkait, tanda-tanda kemunculan korban belum terlihat, maka operasi SAR terhadap WN Filipina dinyatakan ditutup,” kata Djunaidi di Ambon.

Selanjutnya, Basarnas hanya akan melanjutkan pemantauan. Operasi SAR akan dibuka lagi jika ada masuk informasi soal korban.

Sebelumnya, kapal motor (KM) MV Ikan Keras berjenis Cargo berwarna putih biru itu berlayar dari Australia menuju Filipina. Namun di tengah perjalanan dihantam ombak besar di perairan laut pulau Seram Timur Maluku.

Kala itu, kapten KM MV Ikan Keras ML Crespo melapor kepada pihak Basarnas Ambon pada pukul 19.50 WIT bahwa salah satu anggota juru mudi WN Filipina tenggelam dan belum ditemukan.

Tim Basarnas juga melakukan koordinasi dengan Otoritas Pelabuhan Shabandar Bula, dan pos TNI AL Bula Kabupaten Seram Bagian Timur sebelum melakukan pencarian di laut Seram.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini