Ilustrasi tenggelam
Ilustrasi tenggelam

MATA INDONESIA, JAKARTA –¬†Basarnas Ambon menghentikan pencarian WN Filipina bernama Stanly Bacolina yang tenggelam di laut Seram, timur Maluku pada Sabtu 25 Juli 2020 lalu.

Pencarian resmi dihentikan pada Jumat 31 Juli. Kepala Basarnas Ambon Djunaidi berkata, pencarian ABK MV Ikan Keras tersebut nihil sejauh ini.

“Setelah berkoordinasi dengan potensi SAR terkait, tanda-tanda kemunculan korban belum terlihat, maka operasi SAR terhadap WN Filipina dinyatakan ditutup,” kata Djunaidi di Ambon.

Selanjutnya, Basarnas hanya akan melanjutkan pemantauan. Operasi SAR akan dibuka lagi jika ada masuk informasi soal korban.

Sebelumnya, kapal motor (KM) MV Ikan Keras berjenis Cargo berwarna putih biru itu berlayar dari Australia menuju Filipina. Namun di tengah perjalanan dihantam ombak besar di perairan laut pulau Seram Timur Maluku.

Kala itu, kapten KM MV Ikan Keras ML Crespo melapor kepada pihak Basarnas Ambon pada pukul 19.50 WIT bahwa salah satu anggota juru mudi WN Filipina tenggelam dan belum ditemukan.

Tim Basarnas juga melakukan koordinasi dengan Otoritas Pelabuhan Shabandar Bula, dan pos TNI AL Bula Kabupaten Seram Bagian Timur sebelum melakukan pencarian di laut Seram.

 

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here