Pemusatan Latihan Lagi, Timnas Indonesia Latihan Ringan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTATimnas Indonesia kembali melakukan pemusatan latihan, Kamis 30 September 2021. Kali ini pelatih Shin Tae-yong hanya memberikan latihan ringan.

Pemusatan latihan ini merupakan persiapan untuk menghadapi Taiwan dalam play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, 7 dan 11 Oktober di Buriram, Thailand.

Shin Tae-yong yang memanggil 30 pemain untuk persiapan laga tersebut memberi latihan selama kurang lebih dua jam dengan tempo yang ringan. Pemusatan latihan dilakukan sejak kompetisi Liga 1 dimulai dan waktunya menyesuaikan dengan jadwal kompetisi.

“Untuk pemain yang baru bermain di kompetisi Liga 1 kemarin ikut latihan pemulihan, tetapi untuk pemain-pemain yang bermain tanggal 27 dan 28 itu ikut latihan normal tetapi tetap dalam porsi ringan,” katanya, di laman resmi PSSI.

“Hari ini kami hanya memberikan latihan ringan saja. Saya belum bisa mengetahui kemampuan para pemain secara langsung saat saya pimpin latihan terutama pemain yang baru bergabung. Saya yang memilih pemain berdasarkan pantauan saya selama Liga 1 berlangsung dan kami percaya mereka ini yang terbaik menurut saya,” ujarnya.

Dalam sesi latihan selanjutnya, Shin Tae-yong akan fokus pada organisasi permainan.

“Pemusatan latihan di Jakarta ini, saya akan fokus dalam mempersiapkan pertandingan nanti. Jadi materi latihan yang diberikan selanjutnya, mengenai kontrol kondisi dan fokus dalam organisasi permainan,” ungkapnya.

Untuk pemain yang berlaga di kompetisi luar negeri, seperti Egy Maulana Vikri dan Asnawi Mangkualam, mereka akan bergabung langsung ke Thailand pada tanggal 3 dan 4 Oktober mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini