Pemusatan Latihan di Kroasia Usai, Bagaimana Nasib Timnas U-19?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sesuai rencana, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan selesai pada akhir September. Lantas, apa jadwal Skuat Garuda Muda selanjutnya?

Timnas U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak awal September. Selain latihan, David Maulana dkk. juga menggelar pertandingan uji coba.

Selama satu bulan, tim besutan Shin Tae-yong menjalani tujuh pertandingan uji coba. Garuda Muda melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Awalnya, Timnas U-19 dijadwalkan langsung terbang ke Uzbekistan untuk tampil di Piala Asia U-19. Tapi, turnamen tersebut diundur karena pandemi Covid-19. Rencananya, Timnas U-19 akan tetap menjalani pemusatan latihan di luar negeri.

“Timnas Indonesia U-19 saat ini masih pemusatan latihan di Kroasia. Berdasarkan jadwal, pemusatan latihan selesai di akhir bulan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam jumpa pers virtual, Selasa 29 September 2020.

“Namun demikian, kita akan meneruskan pemusatan latihan sesuai harapan Pak Menteri (Menpora) kita tetap di luar negeri. Kalau bisa dilanjutkan ke Turki, saat ini kami sedang dalam koordinasi dengan federasi setempat. Jika tidak, tetap dilanjutkan di Kroasia dengan friendly match lagi,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini