Pemulihan Ekonomi Tergantung Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan bahwa pemulihan ekonomi dunia tergantung pada eskalasi penyebaran vaksin Covid-19.  Selain itu, efektivitas stimulus ekonomi yang diberikan kepada setiap negara juga sangat penting untuk memulihkan ekonomi.

Sri Mulyani juga mengatakan bahwa stimulus fiskal yang diberikan oleh banyak negara di dunia termasuk Indonesia dikaitkan dengan tingkat keparahan Covid-19. Maka menurut Ketua Bidang Kebijakan Publik, DPN Partai Gelora Indonesia, proses vaksinasi harus dipercepat agar perekonomian bisa segera bangkit.

“Berani menyatakan ekonomi kita ini tergantung dari proses vaksinasi,” ujar Hidayat Matnoer saat berbincang bersama Mata Indonesia News, pada Rabu 20 Januari 2021.

Bila proses vaksinasi berlangsung cukup lama maka disinyalir perekonomian Indonesia juga bisa terdampak. Proses yang cepat bisa memicu pemulihan ekonomi lebih cepat.

“Harus cepat vaksinasi, kalau bisa selesai pada September 2020 yaitu 9 bulan, kita semua berharap awal tahun 2022 bisa normal,” kata dia

Apabila proses vaksinasi berjalan sekitar 15 bulan sesuai target pemerintah diperkirakan pemulihan ekonomi bisa berlangsung lebih lambat atau pulih pada pertengahan tahun 2022.

Masyarakat berharap pemerintah bisa menjalankan proses vaksinasi dengan lancar dan tepat waktu agar tercipta rasa aman untuk kembali beraktivitas.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini