Pemuda Ini Rela di PHK demi Temannya Gak Kehilangan Nafkah

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang diunggah Ade Novica menjadi viral karena mengisahkan seorang pemuda bernama Ajie, yang berhati besar rela di PHK dari sebuah restoran demi temannya.

Menurut Ade, Ajie sebenarnya bisa saja tidak di PHK. Restoran tempat Ajie bekerja memang akan mengurangi karyawan dan opsinya adalah Ajie dan temannya.

Hal yang membuat Ade terharu adalah kebesaran hati Ajie untuk mengalah dan meminta dia yang di PHK, karena temannya sudah berkeluarga dan memiliki anak. Sementara Ajie masih jomblo.

Padahal, menurut Ade, Ajie yang juga tetangganya sesama warga Larangan, Tangerang, Banten itu bukan orang berkecukupan.

Dia sengaja datang ke rumah Ade untuk menggadaikan kamera DSLR miliknya untuk modal berdagang.

Video itu saat Ajie menggadaikan kamera itu diunggah Ade Novica ke Instagram pada Senin 11 Mei 2020.

Bagi Ade, Ajie adalah sosok pemuda yang mengajarkan dan mengingatkan orang-orang untuk mau selalu membantu tanpa harus menunggu di saat mampu.

View this post on Instagram

Ajie, seorang pemuda di Kecamatan Larangan, Tangerang, Banten menjadi viral. Lantaran videonya menggadaikan kamera tersebar luas di media sosial . Video saat Ajie menggadaikan kamera ini diunggah oleh Ade Novica ke Instagram pada Senin (11/5/2020). Ade merupakan tetangga Ajie . Pemuda itu dikabarkan terkena PHK agar temannya tetap dapat bekerja. Dalam unggahan tersebut, Ade mengatakan bahwa Ajie datang ke rumahnya berniat menggadaikan kamera . Ajie sebelumnya bekerja di sebuah restoran. Namun sekarang pemuda itu menganggur akibat di-PHK . Bagi Ade, Ajie adalah sosok pemuda yang mengajarkan dan mengingatkan orang-orang untuk mau selalu membantu tanpa harus menunggu di saat mampu . IOTD Award 13 Mei 2020 #indonesianoftheday #orangbaik

A post shared by Indonesian of The Day Awards (@indonesianoftheday) on

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini