Pemprov DKI Siapkan 300 Ribu Sumur Resapan untuk Cegah Banjir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemprov DKI Jakarta berencana menyiapkan 300 ribu sumur resapan untuk mencegah banjir di ibu kota.

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkata, pihaknya ingin memastikan semua upaya pencegahan banjir berjalan maksimal.

“Mudah-mudahan ke depannya sudah tidak ada genangan lagi,” kata Riza saat meninjau lokasi pembuatan saluran dan turap di Kali Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu 4 Oktober 2020.

“Prinsipnya kami sesuai dengan arahan Gubernur dan seluruh jajaran harus melakukan berbagai upaya konkret dalam rangka pencegahan dan penanggulangan banjir,” ujarnya menambahkan.

Ariza menjelaskan upaya pengendalian banjir juga perlu mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kita akan membangun kurang lebih 300.000 nanti sumur resapan air sumur vertikal, jadi ini penting untuk mengurangi banjir ke depan,” kata dia.

“Jadi sampai dengan tahun 2022 akan ada upaya yang luar biasa terkait pencegahan pengendalian penanggulangan banjir. Selain itu, kita tidak hanya melakukan pengerukan di 13 sungai dan seluruh waduk tapi kita juga memindahkan air kemudian juga membuat polder pompa,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini