Pemkab Sleman Gelar Operasi Katarak Gratis

Baca Juga

Mata Indonesia, Sleman – Menutup rangkaian peringatan Hari Jadi ke-107 Kabupaten Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak gratis, pada Minggu (28/5). Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo hadir dan meninjau langsung kegiatan yang dilaksanakan di ruang Pronojiwo RSUD Sleman tersebut.

Ketua panitia peringatan Hari Jadi ke – 107 Kabupaten Sleman, H.Y Aji Wulantara melaporkan, kegiatan bakti sosial merupakan hasil kerjasama dengan Baznas dan RSUD Sleman sebagai mitra Pemerintah Kabupaten Sleman. Sebanyak 20 warga yang terseleksi sesuai persyaratan telah mendapatkan tindakan pada hari ini. Aji berharap, kegiatan bakti sosial dapat membantu masyarakat terutama yang membutuhkan pemulihan penglihatan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan perasaan handarbeni terhadap Kabupaten Sleman melalui kepedulian kepada sesama. Selain itu, dengan operasi katarak semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang mengalami katarak, sehingga dapat pulih kembali dan hidup lebih sejahtera,” jelas Aji.

Bupati Kustini Sri Purnomo, menyampaikan pelaksaan Bakti Sosial Operasi Katarak selaras dengan tema Hari Jadi Kabupaten Sleman, Nyawiji lan Murakabi, Sesarengan Mbangun Sleman. Dengan demikian, bakti sosial diharapkan dapat memberikan manfaat yang luas untuk membangun Sleman yang lebih baik.

“Alhamdulillah peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman dapat dilaksanakan dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya dengan operasi katarak ini. Kami sampaikan terima kasih kepada RSUD Sleman dan Baznas yang telah menjadi mitra kami untuk menyejahterakan masyarakat. Dan untuk penerima manfaat, semoga dengan operasi ini dapat membantu memulihkan penglihatan bapak ibu semua sehingga bisa beraktifitas kembali dengan nyaman,” jelas Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati, Direktur RSUD Sleman, Kepala Baznas Sleman, dan Ketua panitia peringatan Hari Jadi Kabupaten Sleman, menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada 2 peserta operasi katarak. Kemudian, Bupati bersama jajaran melanjutkan dengan meninjau pelaksanaan operasi katarak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini