Pemimpin Ponpes Buntet: Pelarangan FPI Sesuai Aspirasi Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pembubaran dan pelarangan Front Pembela Islam (FPI) menurut pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Buntet, Cirebon, KH Adib Rofiuddin Izza berdasarkan musyawarah berbagai elemen masyarakat. Selain itu banyak tindakan mereka yang melanggar undang-undang.

“Setiap gerakannya banyak yang bertentangan dengan hukum di Indonesia baik secara undang-undang negara maupun konsep syariat Islam,” kata KH Adib dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Jumat 1 Januari 2021.

Maka, KH Adib Rofiuddin percaya langkah pelarangan FPI sudah tepat karena mengacu pada peraturan yang berlaku dan musyawarah masyarakat.

Pelarangan dan pembubaran tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) enam menteri di bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Sejak 20 Juni 2019, seperti dilansir antaranews, secara de jure FPI sudah bubar karena tidak memiliki surat keterangan terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM).

Maka dengan SKB tersebut setiap organisasi yang mengatasnamakan FPI harus ditolak dan dianggap tidak ada lagi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini