Jumat, September 17, 2021

Pemerintah Pilih PPKM Mikro yang Dipertajam Atasi Lonjakan Covid19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mengendalikan lonjakan kasus Covid19, Presiden Jokowi tetap meminta pemerintah daerah menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro yang lebih dipertajam dengan mengarah pada perubahan perilaku berdisplin dengan protokol kesehatan.

Hal itu ditegaskan Presiden Jokowi dalam keterangan pers virtualnya pada Rabu 23 Juni 2021 sore.

“PPKM Mikro dan lockdown esensinya sama yaitu membatasi kegiatan manusia sehingga tidak perlu dipertentangkan. Pemerintah telah memutuskan PPKM Mikro masih menjadi kebijakan yang paling tepat untuk menghentikan laju penularan Covid19 hingga ke tingkat desa dan komunitas,” ujar Jokowi.

Jika PPKM mikro diterapkan dengan ketat, angka penularan Covid19 diyakini Jokowi akan menurun dan wabah bisa dikendalikan.

Masalahnya PPKM Mikro belum diterapkan menyeluruh dan masih dilakukan sporadis di beberapa tempat.

Maka, Presiden minta kepada gubernur, bupati dan wali kota untuk meneguhkan komitmennya mempertajam penerapan PPKM Mikro dengan mengoptimalkan posko-posko Satgas Covid19 di tingkat desa atau kelurahan.

Fungsi utama posko adalah mendorong perubahan perilaku masyarakat agar berdisiplin menegakkan protokol kesehatan karena menjadi kunci yaitu memakai masker, menjaga jarak dan menyuci tangan.

Jokowi mengajak kita semua untuk berdisiplin yang kuat untuk menghadapi wabah Covid19 ini.

Presiden juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan hal sederhana yaitu, tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Dia mengingatkan semua orang harus memiliki peran yang sama dalam mengatasi pandemi ini tanpa terkecual

- Advertisement -spot_img

BERIKAN KOMENTAR POSITIF

Ayo berikan komentar
Tuliskan nama

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

BamBam ‘GOT7’ dan Dara Jadi MC di ‘Asia Song Festival’

MATA INDONESIA, JAKARTA - Setelah ada Jeno NCT dan Jiheon fromis_9 sebagai MC pada acara konser ‘Incheon K-Pop Concert’,...
- Advertisement -spot_img

Baca berita yang ini

- Advertisement -spot_img